Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan

3 Jan 2015

Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan

96f0a43aa0cde69c5600644de5153180_salak

Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan

Semua orang di indonesia pasti mengenal dengan namanya buah salak. Ya, buah salak yang memiliki Nama Ilmiah Salacca zalacca ini memiliki kulit bersisik dan berwaran kecoklatan, sementara buahnya mempunyai warna putih bersih di dalam buahnya terdapat Biji bulat yang berwarna hitam kecoklatan. Buah salak biasanya dapat dengan mudah kita dapatkan di pasar buah atau pun di Supermarket terdekat yang ada di daerah kita, atau bagi anda yang tinggal di daerah yogyakarta dan tasikmalaya mungkin tidak akan kesulitan untuk menemukan buah salak ini, karena kedua kota tersebut merupakan sentral penghasil salak terbesar di indonesia.

Khasiat buah salak untuk kesehatan, mungkin baru segelintir orang yang tau dari apa yang dimiliki buah salak untuk kesehatan. Salak memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh, seperti misalnya untuk :

A. Obat Diare
Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkosumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.

B. Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih besar 5,5 kali dari buah mangga dan 5 kali lebih besar dari semangka.

C. Salak Dapat Sebagai Cemilan Sehat
Salak sering dijadikan sebagai buah yang biasa dihidangkan di meja. Rasanya ada yang manis, asam, sepat, atau campuran ketiganya. Selain rasanya yang enak dan segar ketika dimakan, buah ini juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan.

D. Membantu Diet
Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda konsumsi. Dengan kandunga fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Selain itu, ada juga yang mempercayai kalau buah salak dapat mengobati penyakit diabetes. Akan tetapi belum dilakukan penelitian ilmiah pada buah salak sebagai antidiabetes. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan khasiat antidiabetes pada daging dan kulit buah salak.

Nah untuk itu bagi anda yang ingin menikuti program-program kesehatan seperti di atas tidak salahnya untuk mencoba buah salak sebagai alternatifnya. Selamat mencoba dan menikmati buah salak ya

Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post